Selasa, 18 Desember 2012

MADRASAH SCIENCE FAIR (MSF) MEDP DCU BLORA



BLORA - Untuk membangun kultur akademik dan prestasi di madrasah terutama sains dan teknologi serta sebagai ajang kompetisi antar madrasah di Kab. Blora Rabu (18/12) di selenggarakan Madrasah Science Fair Madrasah Education Development Project (MSF MEDP) DCU tahun 2012 di Gedung NU Serbaguna Jalan Sumodarsono No. 58 Kab. Blora. 
 
Kegiatan ini di selenggarakan selama dua hari dan diikuti oleh  madrasah, perwakilan KKM Mi MTs Negeri dan Swasta MA Swasta Se Kabupaten Blora. Kegiatan ini juga sebagai media pencitraan publik terhadap keberadaan madrasah dan pendidikan Islam di Kab. Blora
Adanya lomba MSF yang menyelenggarakan 10 kategori lomba antara lain KIR IPA,KIR IPS,KIR PAI, KIR MA,Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Cerdas Cermat, Film Pendek, Inovasi Pembelajaran dan stand madarash yang diikuti 169 kelompok madrasah dengan 413 peserta madrasah se-Kabupaten Blora adalah merupakan rangkaian program di akhir MEDP sebagai evaluasi kegiatan selama 5 tahun.

Dari 17 sekolah yang menjadi sasaran MEDP di Kab. Blora, yakni MTs Hasyim ‘Asyari, MTs Ma’arif 01, MA Khozinatul ‘Ulum,MTs PSM Randublatung, MI Muhammadiyah Kunduran, MTs Hasanudin, MI Mifathul Mubtadiin, MTs Muhammadiyah 2, Mi Assalam Wado, MTs Miftahul Ilmiyah, MTs Miftahul Huda,MI Himmatul Muallimin, MI Muhammadiyah Sumber, MI Muhammadiyah Sudung, MI Nurul Huda Bogorejo, Mi Al Kautsar terdapat 2 madrasah yang memang telah berhasil mendapatkan reward karena kreatifitas dan kesuksesan dalam pemberdayaan program sehingga berhak mendapatkan bantuan tersebut.MTs PSM Randublatung dengan keratifitasnya menggunakan bahan bekas untuk keterampilan siswa dan berhasil membuat film pendek siswa yang mendapat juara I dalam lomba, dan MTS Hasyim Asyari yang dalam MSF berhasil meraih 10 point kejuaraan lomba dan keterampilan siswa.

MTs Hasanuddin Sebagai salah satu peserta Madrasah Science Fair Madrasah Education Development Project (MSF MEDP) ikut meramaikan acara tersebut dengan menampilkan Group Calung / Angklung yang dimiliki. Penampilan group seni musik Calung/Angklung  MTs Hasanuddin sempat memukau para tamu undangan dan Peserta MSF MEDP Kab. Blora
Walaupun hanya membawakan tiga buah lagu (Sholatum Bissalamimmubin, Asmane Wali Songo, dan Si'ir Tanpo Waton dari Gusdur), namun penonton sangat terhibur dengan tampilnya Group Musik Calung/Angklung Asal MTs Hasanuddin. 
"Aneh tetapi Menarik" Begitulah komentar dari beberapa penonton yang menghadiri acara tersebut. bahkan ada beberapa sekolah lain yang ingin mempunyai group serupa untuk sekolahnya, karena Calung/Angklung MTs Hasanuddin merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada di daerah Blora.
"Mudah-mudahan Seni Musik Bambu Calung/Angklung Terus berkembang dan banyak diminati oleh masyarakat Blora dan Sekitarnya treutama di wilayah jawa bagian timur", demikian ujar M. Nurokhudin, S.Pd. Selaku Pelatih sekaligus pembina group musik Calung/Angklung MTs Hasanuddin Plosorejo.

Download Videonya di YouTube:

ASMANE WALI SONGO (ANGKLUNG VERSION)
http://www.youtube.com/watch?v=sgArbS4SM-o

SHOLATUM BISSALAMIMMUBIN (ANGKLUNG VERSION)


Silahkan Lihat di:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar